Kesedihan Azis Syamsuddin atas Tragedi Lebanon

Kesedihan Azis Syamsuddin atas Tragedi Lebanon
Wakil Ketua DPR Aziz Syamsuddin (kiri), dalam sebuah acara beberapa waktu lalu. Foto: M. Kusdharmadi/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR bidang Korpolkam Aziz Syamsuddin turut berdukacita dan prihatin atas tragedi ledakan di Beirut, Lebanon, Selasa (4/8) lalu.

Aziz berharap masyarakat di dunia tidak berspekulasi ataupun berasumsi sebelum Pemerintah Lebanon mengumumkan secara resmi terkait penyebab ledakan tersebut.

"Duka mendalam saya ucapkan kepada Pemerintah Lebanon dan warga yang tewas dan terluka serta berdampak dari peristiwa itu, terlebih ada Warga Negara Indonesia yang terluka," kata Aziz dalam keterangannya, Sabtu (8/8).

Karena itu, Aziz meminta kepada Kedutaan Besar Republik Indonesia di Lebanon agar proaktif dalam melakukan pendataan bila ada WNI yang menjadi korban dalam peristiwa tersebut.

Politikus Partai Golkar itu berharap dalam waktu dekat Pemerintah Lebanon bisa segera memberikan penjelasan resmi mengenai tragedi tersebut, terutama terkait jumlah data korban tewas dan terluka secara valid.

Sehingga Pemerintah Indonesia dapat segera memberikan bantuan, terutama dalam masalah obat-obatan dan kesehatan lainnya yang diperlukan.

Hal itu dikarenakan hubungan bilateral Indonesia-Lebanon yang sudah terjalin sejak lama.

"Indonesia dan Lebanon memiliki hubungan yang sangat kuat. Kerja sama di berbagai bidang pun telah terjalin sejak lama, termasuk penempatan Pasukan Perdamaian dan Warga Negara Indonesia di Lebanon. Tentunya kita mendorong agar Pemerintah Indonesia dapat memberikan bantuan ke Pemerintah Lebanon," kata Aziz. (boy/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

Aziz Syamsuddin menyampaikan duka atas ledakan di Beirut, Lebanon dan mendorong Pemerintah Indonesia segera memberikan bantuan.


Redaktur & Reporter : Boy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News