Kesempatan Jajal Debutan

Kesempatan Jajal Debutan
Kesempatan Jajal Debutan

jpnn.com - LONDON - Roy Hodgson sedang menikmati saat-saat tenang dalam karirnya memimpin tim nasional (timnas) Inggris. Bukan saja karena The Three Lions - julukan Inggris- sudah memastikan lolos ke putaran final Piala Dunia 2014 di Brasil. Tapi, juga karena Steven Gerrard dkk tak pernah kalah sepanjang 2013.

Namun, di balik ketenangan itu, Hodgson juga harus berhitung benar dengan persiapan pasukannya. Gara-garanya, Inggris hanya menjadwalkan tiga kali uji coba sebelum memastikan skuad yang dibawa ke Brasil.

Karena itu, tiap laga, termasuk dua uji coba beruntun melawan Cile dan Jerman dalam kurun sepekan mendatang, jadi kesempatan besar bagi Hodgson buat menyeleksi penggawa. Inggris akan menjamu Cile di Stadion Wembley dini hari nanti WIB.

Persoalannya bagi Inggris, selain akan menghadapi tim yang menunjukkan kualitas mengejutkan selama kualifikasi zona Amerika Latin, Three Lions juga dihadapkan pada deraan cedera para pemain utama. Kapten Steven Gerrard, misalnya, harus absen setelah mengalami gangguan pada pinggul.

Beruntung gangguan itu kemungkinan bisa teratasi saat Inggris meladeni Jerman Rabu (20/11) mendatang, juga di Wembley. Itu setelah Gerrard menjalani suntikan penghilang rasa sakit di pinggul yang bermasalah.

Absennya Gerrard kontra Cile membuat Hodgson harus memberikan ban kapten kepada Frank Lampard. Gelandang Chelsea ini akan mengisi posisi lini tengah bersama pemain Southampton Adam Lallana yang akan menjalani debut.

Selain, Lallana, Hodgson kemungkinan juga akan memberikan kesempatan debut pada dua pemain lain. Yaitu, penjaga gawang Celtic Fraser Forster dan penyerang Southampton Jay Rodriguez.

Striker The Saints, julukan Southampton, Rickie Lambert, yang lebih dulu mendapat kesempatan membela timnas berharap kedua rekan setimnya itu mampu memberikan dampak positif. Itu pula yang dilakukannya saat melakoni debut.

LONDON - Roy Hodgson sedang menikmati saat-saat tenang dalam karirnya memimpin tim nasional (timnas) Inggris. Bukan saja karena The Three Lions -

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News