Kesempatan Terakhir Meningkatkan Performa Timnas U-23

Kesempatan Terakhir Meningkatkan Performa Timnas U-23
Timnas U-23 berlatih di Lapangan SPH Karawaci. Foto: Amjad/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Timnas U-22 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) di Bali sebelum bertolak ke kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok pada 11 Juli mendatang.

Pemusatan latihan itu memang diperlukan oleh pelatih Luis Milla Aspas, mengingat skuat Garuda Muda diproyeksikan untuk meraih emas SEA Games 2017 mendatang.

Memang, sejauh ini gaya main timnas U-23 belum istimewa, ataupun menunjukkan gaya khas Indonesia yang digembar-gemborkan oleh pelatih asal Spanyol tersebut.

Lihat saja, dari uji coba yang sudah digelar sejauh ini, timnas hanya mencatat tiga kemenangan, dua kali seri dan dua kalah.

Karena itu, wajar Milla kemudian meminta pemusatan latihan untuk meningkatkan performa Skuat Garuda. ‎Rencana uji coba itu juga dibenarkan wakil Ketua Umum PSSI Joko Driyono.

Menurutnya, bukan sekadar pemusatan latihan, timnas U-22 juga akan menjalani uji coba. "Pelatih Luis Milla bilang minta dua sampai tiga kali uji coba saat pemusatan latihan di Bali. ‎Nanti klubnya bisa dari Liga 1, Liga 2 atau pun Liga 3," ungkapnya.

Untuk uji coba internasional di masa pemusatan latihan, dipastikan tidak ada sebab waktu cukup mepet dengan kualifikasi Piala Asia U-23 yang digelar pada 19 Juli mendatang.

"Kalau uji coba internasional sudah fixed nggak ada. ‎Jadi setelah pemusatan latihan langsung terbang ke Bangkok untuk ikut kualifikasi," tandasnya. (dkk/jpnn)


Timnas U-22 dijadwalkan menjalani pemusatan latihan (training camp/TC) di Bali sebelum bertolak ke kualifikasi Piala Asia U-23 di Bangkok pada 11


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News