JPNN.com

Wow! Tim Pelatnas Renang Sukses Pecahkan 10 Rekor Nasional

Minggu, 18 Juni 2017 – 20:33 WIB Wow! Tim Pelatnas Renang Sukses Pecahkan 10 Rekor Nasional - JPNN.com

jpnn.com, SINGAPURA -
Tim renang Indonesia benar-benar panen rekor nasional dalam ajang Neo Garden 13th Singapore National Swimming Championship di OCBC Aquatic Centre, Singapura.

Total 10 rekor nasional dipecahkan sampai hari terakhir kejuaraan, Minggu (16/8) malam. Membanggakannya, rekor dipecahkan oleh para perenang Indonesia yang dipersiapkan menuju SEA Games 2017.

Terakhir, dalam kejuaraan bertajuk tim pelatnas mampu memecahkan dua rekornas. Tim estafet putri yang terdiri dari Nurul Fajar, Vanessae Evato, Adinda Larasati dan Patricia Yosita berhasil memecahkan rekornas di nomor 4x100 meter gaya ganti putri dengan catatan 4 menit 14,79 detik atau menajamkan rekor lama 4 menit 15,69 detik.

Perenang putri Ressa Kania Dewi yang turun di nomor 200 meter gaya ganti perorangan putri mampu menciptakan rekornas baru. Rekornas lama yakni 2 menit 18,08 detik, Pada sesi final di malam hari, Ressa mencatat waktu 2 menit 17,85 detik.

Pujian tersendiri layak diberikan kepada Ressa karena di Singapura, dia mampu memecahkan empat rekornas yakni tiga perorangan dan satu estafet.

"Kami bersyukur dan memberikan apresiasi atas terciptanya 10 rekornas baru, sungguh prestasi yang luar biasa. Apresiasi khusus untuk Ressa yang memecahkan 4 rekornas (3 perorangan dan 1 estafet), juga Patricia Yosita dengan 3 rekornas (1 perorangan dan 2 estafet)," kata Harlin Rahardjo, wakil Ketua Umum PB PRSI. (dkk/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...