Keseruan Pertamina Energizing Your Action, Wujudkan Generasi Muda Peduli Lingkungan

Keseruan Pertamina Energizing Your Action, Wujudkan Generasi Muda Peduli Lingkungan
Menteri BUMN Erick Thohir bersama Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati menyambangi booth energizing sustainable community, untuk mengenalkan program-program unggulan TJSL Pertamina. Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - Akhir pekan di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan terasa berbeda dari biasanya.

Mal tempat nongkrong anak muda ini tampak meriah dengan deretan umbul-umbul bertuliskan 'Pertamina Energizing Your Action'.

Puluhan anak muda mayoritas dari generasi milenial dan gen Z tampak antusias belajar mengolah limbah plastik menjadi produk bernilai ekonomis.

Sebagian lainnya tampak asyik belajar cara membuat Beeswax Wrap, alternatif pembungkus makanan menggunakan bahan-bahan organik, mudah terurai (degradable) dan tidak beracun.

Suasana di panggung utama lebih seru lagi. Para generasi muda dan pengunjung mal tampak serius menyaksikan talkshow tentang menjaga dan mengelola lingkungan secara berkelanjutan dari sederet nama beken.

Ada Menteri BUMN Erick Thohir, Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Laksmi Dhewanthi, Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati.

Terlibatnya artis dan aktivis lingkungan, seperti Putri Tanjung, Dian Sastrowardoyo, Cinta Laura dan Raditya Dika, juga menjadi magnet dalam talkshow ini.

Ya, inilah upaya Pertamina untuk menarik peran aktif anak muda dalam menjaga lingkungan.

Keseruan Pertamina Energizing Your Action diharapkan dapat menarik peran aktif anak muda dalam menjaga dan peduli terhadap lingkungan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News