Pertamina Energizing Your Action, Ajak Generasi Muda Berperan Aktif dalam Aksi Keberlanjutan

Pertamina Energizing Your Action, Ajak Generasi Muda Berperan Aktif dalam Aksi Keberlanjutan
Menteri BUMN Erick thohir didampingi Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati saat menghadiri acara bertajuk Pertamina Energizing Your Action yang berlangsung di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (17/6). Foto: Dokumentasi Humas Pertamina

jpnn.com, JAKARTA SELATAN - PT Pertamina (Persero) menyelenggarakan acara bertajuk Pertamina Energizing Your Action di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, pada Sabtu (17/6) pukul 10.30 hingga 21.00 WIB.

Acara ini diadakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia sekaligus untuk mendorong semangat generasi muda agar berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan.

Acara ini juga merupakan perwujudan komitmen keberlanjutan Pertamina dan percepatan transisi energi di Indonesia untuk mengatasi masalah perubahan iklim dan mencapai target Net Zero Emission (NZE) Indonesia pada 2060.

Kegiatan Pertamina Energizing Your Action ini dihadiri oleh figur-figur ternama yang antusias berbagi pandangan dan inspirasinya mengenai topik keberlanjutan lingkungan, seperti Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Direktur Jenderal Pengendalian Perubahan Iklim Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Laksmi Dhewanthi.

Kemudian Direktur Utama Pertamina Nicke Widyawati, Direktur Keuangan Pertamina Emma Sri Martini, Direktur Utama Pertamina New & Renewable Energy Dannif Danusaputro.

Selain itu juga hadir Creative Entrepreneur Putri Tanjung, dua figur aktris sekaligus aktivis sosial Cinta Laura dan Dian Sastrowardoyo, content creator Raditya Dika, tokoh Desa Energi Berdikari Pertamina Enjang Ramdhani, serta pendiri FoodCycle Indonesia Herman Andryanto.

Acara ini terbuka untuk publik dan diikuti oleh berbagai kalangan, mulai dari siswa sekolah menengah atas, mahasiswa, masyarakat usia muda dan juga keluarga.

Rangkaian acara mencakup berbagai kegiatan menarik, seperti talk shows, games, social media challenge, workshop pembuatan beeswax wrap, workshop mengolah limbah plastik menjadi karya seni artistik, hingga hiburan musik.

Melalui Pertamina Energizing Your Action, Pertamina mengajak generasi muda berperan aktif dalam menciptakan lingkungan yang berkelanjutan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News