Kesulitan Atasi Asap, Riau Tolak Disebut Kaya

Kesulitan Atasi Asap, Riau Tolak Disebut Kaya
Kesulitan Atasi Asap, Riau Tolak Disebut Kaya
JAKARAT – Gubernur Riau Rusli Zainal menyatakan bahwa imej tentang daerah yang dipimpinnya adalah daerah kaya sebetulnya tidak memberikan keuntungan. Sebaliknya, sebutan Riau sebagai daerah kaya justru membawa kerugian.

Diakuinya, Riau memang kaya dengan Sumber Daya Alam (SDA). Hanya saja, hanya beberapa persen saja hasil pemanfaatan SDA yang dirasakan masyarakat Riau.

"Dengan adanya statement bahwa Riau itu kaya sebetulnya akan sangat merugikan Riau.  Anggaran yang diperoleh dari pusat sedikit, karena Riau dianggap mampu menjalankan roda pemerintahan dan meningkatan pembangunan. Tapi sebenarnya tidak demikian," ucap Rusli dalam diskusi tentang "Penanganan Bencana di Indonesia Gedung DPR/MPR, yang digelar di pressroom DPR RI, Jumat (29/10).

Dalam diskusi yang juga dihadiri Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso dan Wakil Ketua Komisi VIII DPR Radityo Gambiro itu, Rusli mengakui bahwa setelah diberlakukannya otonomi daerah, Riau memang mengalami peningkatan pendapatan terutama dari sektor minyak dan gas (migas). Namun demikian, lanjut Rusli, bukan berarti Riau sudah bisa melaksanakan semua pembangunan tanpa ada dukungan dari pusat.

JAKARAT – Gubernur Riau Rusli Zainal menyatakan bahwa imej tentang daerah yang dipimpinnya adalah daerah kaya sebetulnya tidak memberikan keuntungan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News