Ketahuan Berzina, Penjaga Kamar Raja Thailand Dipecat

Ketahuan Berzina, Penjaga Kamar Raja Thailand Dipecat
Raja Maha Vajiralongkorn. Foto: AFP

jpnn.com, BANGKOK - Raja Thailand Maha Vajiralongkorn sedang membersihkan istananya dari orang-orang yang tidak disiplin dan minim etika. Kemarin, Selasa (29/10), dia kembali memecat sejumlah pejabat kerajaan.

Pemecataan itu diungkapkan ke publik lewat dua pengumuman terpisah. Dalam pengumuman pertama disebutkan, dua pegawai istana, yang diidentifikasi sebagai penjaga kamar tidur, dipecat karena berbuat jahat dan melakukan perzinahan.

Sedangkan, dalam pengumuman kedua disampaikan bahwa dua perwira militer juga dipecat karena lemah dalam menjalankan tugas sebagai penjaga istana. Keduanya juga dinilai berperilaku tidak sesuai dengan pangkat dan jabatan mereka.

Dikabarkan Channel News Asia, ini adalah gelobang pemecatan terbaru yang terjadi di dalam kerajaan Thailand setelah pekan lalu, pemecatan juga diumumkan atas enam pejabat istana yang dituduh melakukan pelanggaran disiplin yang parah yang menyebabkan kerusakan pada layanan kerajaan.

Bukan hanya itu, raja juga mencabut semua pangkat dan gelar dari selir Sineenat Wongvajirapakdi yang dianggap telah melakukan perbuatan jahat dan tidak loyal terhadap raja. (rmol/jpnn)

Video Pilihan :

Raja Thailand Maha Vajiralongkorn sedang membersihkan istananya dari orang-orang yang tidak disiplin dan minim etika. Kemarin, Selasa (29/10), dia kembali memecat sejumlah pejabat kerajaan.


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOL.co

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News