JPNN.com

Incar Kursi Ratu, Selir Raja Thailand Ditendang dari Istana

Selasa, 22 Oktober 2019 – 15:07 WIB Incar Kursi Ratu, Selir Raja Thailand Ditendang dari Istana - JPNN.com
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dan Sineenat Wongvajirapakdi duduk di Grand Palance di Bangkok, Thailand, 27/8/2019. Foto: ANTARA/Royal Household Bureau/Handout via REUTERS

jpnn.com, BANGKOK - Raja Thailand Maha Vajiralongkorn mencopot semua gelar kebangsawanan dan militer yang disandang selirnya, Sineenat Wongvajirapakdi. Padahal, perempuan 34 tahun itu baru diangkat sebagai selir raja satu bulan yang lalu.

Pihak istana mengatakan, Sineenat tidak loyal kepada raja. Dia juga disebut berusaha menggantikan posisi Ratu Suthida Tidjai. "Selir Sineenat tidak tahu berterima kasih dan tingkahnya tak sesuai dengan gelarnya. Ia juga tidak puas dengan gelar yang diberikan padanya, sehingga berusaha untuk menjadi ratu," tulis pihak istana dalam keterangan resminya, Senin (21/10).

Sineenat diangkat menjadi selir raja pada Juli lalu. Pemilik nama asli Niramon Ounprom itu adalah perempuan pertama yang jadi selir raja Thailand dalam 100 tahun terakhir.

Mengawali karier sebagai perawat militer, Sineenat juga seorang pilot andal. Beberapa waktu lalu beredar foto perempuan cantik itu sedang mengemudikan helikopter tempur.

Pengangkatan Sineenat menjadi selir dilakukan hanya dua bulan setelah Raja Maha Vajiralongkorn menikahi wakil kepala pengawal pribadinya, Suthida Tidjai. (ant/dil/jpnn)

Sumber Antara

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...