Sineenat, Selir Kontroversial yang Kini Dinobatkan jadi Ratu Kedua Raja Thailand Rama X

Sineenat, Selir Kontroversial yang Kini Dinobatkan jadi Ratu Kedua Raja Thailand Rama X
Raja Thailand Maha Vajiralongkorn dan Sineenat Wongvajirapakdi duduk di Grand Palance di Bangkok, Thailand, 27/8/2019. Foto: ANTARA/Royal Household Bureau/Handout via REUTERS

jpnn.com, THAILAND - Sineenat Wongvajirapakdi, selir yang dikenal kontroversial ini akhirnya mendapat hadiah sangat istimewa dari Raja Thailand Rama X Maha Vajiralongkorn.

Pada hari ulang tahunnya ke-36, Sineenat dihadiahi pengangkatan sebagai ratu kedua Thailand, Selasa (26/1).

Melansir Sputnik News, Kamis (28/1), upacara penobatan gelar ratu kepada Sineenat dengan tata cara Buddha di Dermaga Waskuri, Bangkok.

Keputusan Raja Vajiralongkorn dinilai sebagian kalangan tidak mengejutkan.

Meski Sineenat selama menjadi selir terbilang kontroversial, mulai dari pencabutan gelar kerajaan hingga sempat dipenjarakan.

Pada 2019, Raja Vajiralongkorn memerintahkan pasukan pengawal kerajaan menangkap dan memenjarakan Sineenat. Raja Vajiralongkorn juga sempat mencabut seluruh gelar kerajaan dan kepangkatan militer Sineenat.

Hal ith lantaran Sineenat dinilai mencoba menghalangi Raja Vajiralongkorn untuk mengangkat sang permaisuri, Suthida Bajrasudhabimalalakshana (42), menjadi ratu.

Sineenat diketahui berseteru dengan Suthida yang mengakibatkan intrik di dalam istana.

Sineenat Wongvajirapakdi, selir yang dikenal kontroversial ini akhirnya mendapat hadiah sangat istimewa dari Raja Thailand

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News