Ketahuan Maling Motor, Petugas Penanganan Covid-19 Ini Langsung Dijemput Polisi

Ketahuan Maling Motor, Petugas Penanganan Covid-19 Ini Langsung Dijemput Polisi
Polres Teluk Wondama, Provinsi Papua saat menangkap seorang petugas ruang isolasi khusus pasien COVID-19 karena ketahuan mencuri sepeda motor, Jumat (16/4). Foto Antara Papua Barat/Ernes Broning Kakisina.

jpnn.com, MANOKWARI - Seorang petugas ruang isolasi khusus pasien Covid-19 ditangkap polisi karena mencuri sepeda motor di Teluk Wondama, Papua Barat, Jumat (16/4).

Aksi kejahatan pria berinisial MH, 25, petugas nonmedis yang bekerja di ruang isolasi khusus pasien COVID-19 Kabupaten Tekuk Wondama diungkap Satuan Reskrim Polres Teluk Wondama.

Kapolres Teluk Wondama AKBP Yohanes Agustiandaru di Wasior, Jumat, mengatakan bahwa sepeda motor yang dicuri oleh MH adalah sepeda motor temannya yang sama-sama bekerja pada ruang isolasi pasien COVID-19.

Sebelum melakukan aksi, kata Kapolres, pelaku telah menyusun rencana daksi kejahatan itu. Dia menunggu hingga dini hari agar bisa dengan leluasa melakukan aksinya karena kondisi saat itu sedang sepi dan sepeda motor temannya diparkir tanpa kunci setir.

"Pelaku mengambil motor tersebut kemudian menyembunyikan di hutan terlebih dahulu kemudian dibawa ke rumahnya untuk disembunyikan," ujarnya.

Kasat Reskrim Polres Teluk Wondama, AKP Walman Simalango yang memberikan keterangan terpisah, mengatakan motif pelaku MH melakukan pencurian adalah karena tertarik ingin memiliki motor jenis RX King.

Agar tidak ketahuan pemiliknya, pelaku MH melakukan modifikasi terhadap beberapa bagian motor curiannya itu untuk digunakan sendiri.

Namun polisi tidak hilang akal. Berbekal keterangan saksi, anggota Sat Reskrim mendatangi salah satu bengkel di Kota Wasior yang ternyata benar bahwa di tempat itu telah dilakukan modifikasi terhadap motor RX King yang dicuri oleh pelaku MH.

Seorang petugas ruang isolasi khusus pasien COVID-19 ditangkap polisi karena mencuri sepeda motor di Teluk Wondama, Papua Barat, Jumat (16/4).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News