Ketahui 3 Fakta tentang Perasan Jeruk Nipis

Ketahui 3 Fakta tentang Perasan Jeruk Nipis
Perasan jeruk nipis bisa menurnkan berat badan. Foto: thealternativedaily.com

jpnn.com - Jeruk nipis dipercaya bisa membantu menurunkan berat badan. Beberapa orang percaya, mengonsumsi air perasan jeruk nipis bisa memperlancar metabolisme.

Namun, sebelum memasukkan air perasan jeruk nipis dalam menu diet Anda, ketahui 3 faktanya. Termasuk perdebatan para ahli dan kandungan jeruk nipis seperti dilansir dari Live Strong, Kamis (14/3).

Pro-Kontra para ahli

Ahli diet Jaime Ackerman Foster dari Net Wellness melaporkan, tidak ada bukti bahwa jeruk nipis dapat menurunkan berat badan. Satu-satunya cara untuk meningkatkan metabolisme adalah dengan membangun otot berupa latihan kekuatan. Namun di sejumlah literatur memastikan bahwa jeruk nipis bisa menurunkan berat badan.

Kandungan nutrisi

Jeruk nipis menawarkan manfaat nutrisi bagi mereka yang menjalani diet rendah kalori untuk menurunkan berat badan. Segelas air jeruk nipis hanya memiliki 11 kalori, sehingga menjadikannya pilihan minuman yang baik untuk diet.

Sumber vitamin C

Air jeruk nipis juga merupakan sumber vitamin C yang sangat baik. Satu jeruk nipis memberikan 22 persen dari nilai harian. Vitamin C memainkan peran penting dalam membantu tubuh memecah lemak selama berolahraga. Sebaliknya, kadar vitamin C yang rendah membatasi kemampuan tubuh untuk memecah lemak saat berolahraga. (jpc/jpnn)


Sebelum memasukkan air perasan jeruk nipis dalam menu diet Anda, ketahui 3 faktanya.


Redaktur & Reporter : Djainab Natalia Saroh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News