Menurunkan Berat Badan Secara Instan? Ini Bahayanya

Menurunkan Berat Badan Secara Instan? Ini Bahayanya
Berat Badan. Foto IST

jpnn.com - Semua orang tentunya ingin punya berat badan ideal. Namun, godaan bisa datang dari mana saja dan banyak kebiasaan buruk yang sulit dilepaskan. Misalnya asupan kalori lebih banyak yang masuk daripada yang keluar, malas berolahraga, dan lain-lain.

Akhirnya, berat badan melonjak. Untuk menurunkan berat badan memang butuh usaha dan kedisiplinan, dan tak sedikit orang yang menyerah di tengah jalan. Lantas, bagaimana dengan penurunan berat badan yang instan, apakah berbahaya?

Ada banyak sekali produk atau program untuk menurunkan berat badan. Tak sedikit pula yang mengklaim produk atau programnya menawarkan turunnya berat badan dalam waktu sangat cepat tanpa banyak usaha. Siapa, coba, yang tak tergoda? Namun, ingatlah bahwa biasanya sesuatu yang instan itu tidak baik.

Keamanannya dipertanyakan

Berbagai program dan produk pelangsing badan dalam waktu cepat umumnya memiliki banyak pelanggan. Karena sekali lagi, siapa yang tergiur berat badan turun 20 kg dalam waktu satu bulan?

Berbagai metode pun ditawarkan, mulai dari katering diet, suplemen, teh, obat penurun berat badan, atau berbagai peralatan canggih yang bisa meluruhkan lemak tanpa obat. 

Mungkin tidak sedikit dari metode tersebut yang benar-benar bisa menurunkan berat badan dalam waktu cepat.

Namun, coba pertimbangkan apakah hal tersebut aman untuk kesehatan jangka panjang? Jangan sampai obsesi untuk langsing dengan cepat justru malah membahayakan kesehatan tubuh.

Untuk menurunkan berat badan memang butuh usaha dan kedisiplinan, dan tak sedikit orang yang menyerah di tengah jalan.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News