JPNN.com

Ketahui Bahaya Konsumsi Makanan Manis Terhadap Kolesterol

Minggu, 14 April 2019 – 04:05 WIB Ketahui Bahaya Konsumsi Makanan Manis Terhadap Kolesterol - JPNN.com

jpnn.com - Siapa sih yang tidak suka rasa manis? Sebagian besar orang mungkin bisa menahan diri untuk tidak makan terlalu manis. Namun, ada kalanya donat, cokelat, dan permen tak terhindarkan. Tapi hati-hati, makanan dan minuman yang manis juga dapat meningkatkan risiko kolesterol tinggi yang bisa menyebabkan penyakit metabolik.

Apa itu penyakit metabolik?

Penyakit metabolik adalah penyakit yang berkaitan dengan metabolisme di dalam tubuh, sehingga menyebabkan penyakit, contohnya tekanan darah tinggi, diabetes atau kencing manis, asam urat tinggi, kelainan lemak dalam darah, perlemakan hati dan sebagainya.

Penyakit-penyakit ini bisa saja merupakan penyakit bawaan, namun juga sangat mungkin disebabkan oleh gaya hidup yang tidak sehat seperti pola makan yang tidak teratur, tinggi gula, tinggi lemak jahat, serta jarang bergerak, jarang berolahraga, rutin mengonsumsi alkohol dalam jumlah banyak, dan merokok.

Gaya hidup yang demikian bisa memicu berbagai penyakit di atas. Bahayanya lagi, penyakit-penyakit metabolik tersebut menyebabkan gangguan jangka panjang seperti penyakit jantung dan stroke. Berbagai kondisi tersebut berkaitan dengan melonjaknya kadar kolesterol dalam darah.

Kondisi tersebut bisa disebabkan oleh banyak hal, salah satunya adalah pola hidup yang tidak sehat, misalnya gemar mengonsumsi makanan manis namun jarang berolahraga. Anda juga demikian?

Ada baiknya hilangkan kebiasaan tersebut, dan mulailah menjalankan gaya hidup yang lebih baik dengan mengonsumsi makanan sehat.

Bahaya konsumsi makanan manis terhadap kolesterol tubuh

Sumber klikdokter

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...