Kamis, 13 Desember 2018 – 13:30 WIB

Ketahui Frekuensi Keramas Sesuai dengan Jenis Rambut

Senin, 03 September 2018 – 22:26 WIB
Ketahui Frekuensi Keramas Sesuai dengan Jenis Rambut - JPNN.COM

jpnn.com - Mencuci rambut atau keramas adalah cara termudah untuk merawat rambut. Namun tahukah Anda bahwa terlalu sering keramas justru tidak baik untuk kesehatan kulit kepala.

Seperti dilansir Hairsyle Insider, Senin (3/9), terlalu sering keramas juga akan mengurangi sebum minyak alami, sehingga dapat menyebabkan kekeringan disertai gatal.

Diketahui, kulit kepala dilapisi oleh kelenjar bernama Sebaceous. Sebaceous mengeluarkan minyak atau lilin yang disebut sebum untuk melembapkan rambut.

Nah, agar rambut tetap sehat dan terawat, keramas pun harus disesuaikan dengan jenis rambut. Lalu berapakah frekuensi yang baik untuk keramas? 

1. Rambut Normal

Dua kali keramas setiap minggu sudah lebih dari cukup. Dari waktu ke waktu, gunakan sampo berpelembap atau hair serum untuk menjaga rambut Anda tetap sehat.

2. Rambut Kering

Rambut yang terlalu kering sebaiknya perlu lebih banyak hidrasi. Cuci rambut Anda sekali atau dua kali seminggu dengan sampo dan kondisioner yang mengandung asam lemak esensial. Gunakan kondisioner tanpa bilas atau minyak rambut setelah keramas. Usahakan gunakan setiap hari pada rambut kering untuk menyehatkan.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar