Ketahuilah, Joging Bisa Meningkatkan Fungsi Kognitif Anda

Ketahuilah, Joging Bisa Meningkatkan Fungsi Kognitif Anda
ILUSTRASI. Joging. Laman MSN

jpnn.com - Jika Anda memiliki waktu 15 menit, jangan duduk dan bersantai. Sebaliknya, sebuah studi terbaru mengatakan, Anda harus melakukan joging cepat dan ringan.

Ini akan membuat Anda merasa lebih energik daripada beristirahat, yang akan mengangkat semangat Anda dan pada gilirannya, membuat pemikiran Anda lebih efektif.

Olahraga ringan bisa meningkatkan fungsi kognitif daripada bersantai untuk waktu yang sama.

"Dan alasannya adalah bahwa gerakan itu mengangkat suasana hati dan membuat orang merasa lebih berenergi daripada tidak melakukan apa-apa,” kata psikolog dari Universitas Reims, Champagne-Ardenne, seperti dilansir laman MSN, Rabu (26/12).

Latihan intensitas sedang yang singkat bisa meningkatkan efisiensi proses kognitif tertentu melalui peningkatan perasaan energi.

Temuan ini menjelaskan hubungan antara energi, suasana hati dan kognisi yang belum dieksplorasi secara luas.

"Hampir tidak ada penelitian sampai saat ini yang telah menguji apakah ada hubungan antara tanggapan afektif dengan latihan akut dan efeknya pada fungsi kognitif," jelas para peneliti.

Mereka melihat efek dari istirahat dan olahraga moderat pada 101 siswa pascasarjana pria dan wanita muda dan sehat.

Joging membuat Anda merasa lebih energik daripada beristirahat, yang akan mengangkat semangat Anda dan pada gilirannya membuat pemikiran Anda lebih efektif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News