Ketika Experts Mengulas Destinasi Top di Dunia, Raja Ampat Tetap Juara

Ketika Experts Mengulas Destinasi Top di Dunia, Raja Ampat Tetap Juara
Pianemo di Kabupaten Raja Ampat, Papua Barat. Untuk bisa melihat pemandangan ini, pengunjung harus menaiki 345 anak tangga. Foto: Silvya/Bandung Ekspres/JPNN.com Ilustrasi by: Silvya/Bandung Ekspres

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya boleh berbangga. Laman CNN belum lama ini menurunkan artikel tentang tempat-tempat indah di dunia yang ‘harus’ masuk dalam daftar para pelancong.

Daftar destinasi itu disusun dengan merangkum pendapat berbagai ahli di bidang masing-masing. Ada pilot, fotografer wisata, pecinta kereta api hingga pemandu wisata yang semuanya telah berkeliling dunia dan menyampaikan penilaian mereka.

Selanjutnya, penilaian para pakar itu dirangkum dalam sebuah artikel berjudul 20 Travel Destinations The Experts Say Not to Miss yang dipajang di laman CNN pada Mei lalu. Hasilnya, dari 20 lokasi yang masuk daftar terindah, tiga di antaranya ada di Indonesia.

Pulau Wayag di Raja Ampat, Papua Barat adalah juaranya. "Raja Ampat tetap merajai di dunia!" kata Menpar Arief Yahya dengan nada bangga.

Berikut ini daftar 20 tempat-tempat terindah di dunia yang dirangkum dari pendapat para ahli:

1. Pulau Wayag
Menjadi bagian dari gugusan Kepulauan Raja Ampat yang terkenal karena keindahannya, Pulau Wayag memiliki spot yang tak tertandingi. Head of Marketing SeaTrek Sailing Adventures Michael Travers menyebut Wayag sebagai spot yang paling mengagumkan.

“Wayag memiliki ratusan karst dan batu kapur berhutan lebat, sehingga teluk terlindungi dengan pantai berpasit putih dan terumbu karang,” ujarnya.

2. Mesir
Negeri yang beribu kota di Kairo ini dikenal kaya akan piramid. Di Mesir pula bisa melihat piramid peninggalan Ramses.

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya boleh berbangga. Laman CNN belum lama ini menurunkan artikel tentang tempat-tempat indah di dunia yang ‘harus’

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News