Ketika Menteri Anies Dicecar Wartawan Cilik

Ketika Menteri Anies Dicecar Wartawan Cilik
Anies Baswedan. foto: JPNN

jpnn.com - PALEMBANG- Menteri Penddikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Anies Baswedan mendapat kejutan dari siswa SD kelas IV dan V saat kunjungan ke SD 23 Palembang.

Ppuluhan wartawan cilik binaan Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel mengadang Menteri Anies dan mencecarnya dengan pertanyaan-pertanyaan menarik.

"Wah, ini pertanyaan wartawan cilik pancet semua. Kecil-kecil sudah kritis dan mengikuti isu terkini," ujar Anies, Senin (16/5).

Anies tambah kagum ketika tiga wartawan cilik yang duduk di kelas IV dan V SD menyodorkan pertanyaan dengan Bahasa Inggris. Materi yang ditanyakan tentang tindakan kekerasan kepada anak.

"Bagaimana tanggapan Pak Menteri terhadap kekerasan terhadap anak," ujar Farhan Prasetyo, 10, siswa SD Indo Global Mandiri dengan bahasa Inggris.

Mendapat pertanyaan itu, Anies menjawab dengan lugas. Menuurtnya, yang harus dilakukan pertama adalah menginformasikan kepada orang terdekat. Kemudian menindaklanjutinya ke polisi.

"Kalau tahu ada teman adik-adik yang mendapatkan perlakuan buruk jangan panik. Laporkan kepada orang tua, guru, atau orang terdekat lainnya. Nanti mereka akan membantu melaporkan ke polisi," ucapnya. (esy/jpnn)



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News