Ketika Nama Besar Legenda A. Rafiq Jadi Beban Sang Anak

Ketika Nama Besar Legenda A. Rafiq Jadi Beban Sang Anak
Fairuz, putri legenda dangdut tanah air A. Rafiq. FOTO: ca/mas/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Nama besar legenda dangdut tanah air A. Rafiq tercinta ternyata juga ikut membani sang anak Fairuz. Apalagi, ketika Fairuz mendapat kesempatan me-recycle lagu Pengalaman Pertama, milik mendiang sang ayah.

"Ada bebannya, walaupun aku sudah dengar lagunya (Pengalaman Pertama) dari kecil ya. Sudah hapal di luar kepala, tapi pas aku rekaman, aku malah takut enggak hapal bawainnya,"kata Fairuz saat sela rekaman di salah satu studio musik iSound, Radio Dalam, Jakarta Selatan, Jumat (25/9).

Fairuz menerangkan bahwa lagu tersebut diminta sebagai backsong di salah satu sinetron terbaru di televisi swasta. Namun, kali ini dia tidak berakting, hanya menyanyi.

"Aku memang pertama kali terjun ke sinetron. Kenapa enggak langsung nyanyi? Karena nyani menurut aku enggak mudah. Tapi, aku orangnya masih mau belajar. Lagu ini juga dibuat baru, enggak sama kayak yang dibawain Papa (A.Rafiq). Lebih simple musiknya, nuansa dangdutnya lebih modern, ada musik India juga," ungkap Fairuz.

Selain itu, bagi Fairuz, proyek nyanyi kali ini terbilang cepat lantaran setelah rekaman selesai, lagu itu langsung diputar di sinetron itu.

"Emang susah bawain lagu ini. Kemarin saja, pas take vocal, juga dibilang 'kamu bisa lepas bawainnya'. Dan ternyata, genit gitu setelah didengarkan langsung. Ternyata, aku bisa genit juga ya. Hahaha," kata Fairuz sambil tertawa. (ca/mas/jpnn)


JAKARTA - Nama besar legenda dangdut tanah air A. Rafiq tercinta ternyata juga ikut membani sang anak Fairuz. Apalagi, ketika Fairuz mendapat kesempatan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News