Ketika Para PSK Bertanya, Salatnya Diterima Allah atau Tidak? Ustaz Zuhairi Menjawab...

Ketika Para PSK Bertanya, Salatnya Diterima Allah atau Tidak? Ustaz Zuhairi Menjawab...
Ustaz Zuhairi. Foto: Adiansyah/Batam Pos/JPG

jpnn.com - JANGAN gampang memvonis bahwa para PSK adalah calon penghuni neraka. Begitu kira-kira pesan Ustaz Zuhairi. Sebab, potensi bertobat selalu bisa menghampiri pelaku maksiat. Itulah yang melandasi ia berdakwah di lokalisasi.

ADIANSYAH, Batam

Dari luar, lokalisasi Sintai tampak tak beda dengan pemukiman pada umumnya. Tidak ada gapura atau papan nama yang secara langsung menjelaskan bahwa kawasan tersebut adalah lokalisasi. Hanya ada papan nama bertuliskan "Kawasan 500 m PRSNP Teluk Pandan Tanjung Uncang".

Sejatinya, kepanjangan PRSNP adalah Pusat Rehabilitasi Sosial Non Panti. Orang awam tentu tidak akan mengerti dengan istilah tersebut. Petunjuk yang lumayan mencolok yakni baliho komersil salah satu produk alat kontrasepsi terpajang di pos keamanan. Walau demikian ketenaran kawasan yang diklaim terbesar di Kepri tersebut cukup tersohor.

Saat Batam Pos (Jawa Pos Group) bertandang Rabu (16/12) siang, suasana Sintai sangat sepi. "Kalau siang gak ada tamu, anak-anak (PSK, red) pada tidur. Macam kuburan kalau siang," tutur petugas keamanan Sintai, Darus. Informasi tersebut sengaja disampaikannya karena mengira wartawan Batam Pos ini adalah pelanggan. Setelah disampaikan keperluan Batam Pos mengunjungi Sintai, pria asal Flores, Nusa Tenggara Timur itu menunjukkan tempat tinggal Zuhairi, Imam Masjid Nurul Iman.

Setelah melewati bar-bar yang sepi, hanya ada beberapa PSK memandang nakal. Sampailah pada sebuah rumah sederhana berukuran 6x6 meter yang berada di belakang bar-bar tadi, lumayan jauh. Rumah yang bersebelahan dengan masjid itu adalah tempat tinggal Zuhairi.

Jawaban salam yang ramah terdengar sesaat setelah Batam Pos mengucapkan salam. Sejurus kemudian dengan mengenakan kaos sederhana bertuliskan "Welcome to Batam Island" dan masih mengenakan kopiah putih, Zuhairi menghampiri dan mempersilahkan masuk.

Pria asal Nusa Tenggara Barat tepatnya Desa Semayan, Kecamatan Praya, Lombok Tengah ini ke Batam sejak Agustus 2014 lalu dan langsung menjadi imam di masjid yang diresmikan Jumat (27/8) 2010 itu.

JANGAN gampang memvonis bahwa para PSK adalah calon penghuni neraka. Begitu kira-kira pesan Ustaz Zuhairi. Sebab, potensi bertobat selalu bisa menghampiri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News