Kamis, 25 April 2019 – 16:42 WIB

Ketika PSP Orisinal Bertemu PSP Zaman Now

Minggu, 27 Januari 2019 – 12:41 WIB
Ketika PSP Orisinal Bertemu PSP Zaman Now - JPNN.COM

jpnn.com - Film PSP: Gaya Mahasiswa yang diangkat dari kisah grup musik Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (PSP) siap tayang pada 31 Januari. Dalam screening yang dihelat di Lotte Shopping Avenue, Jakarta, Sabtu (26/1), para personel PSP orisinal hadir dan membawakan beberapa lagu hit mereka.

Para personel hadir lengkap. Ada Ade Anwar (gendang I, vokal), Monos (gitar, vokal), Omen (ukulele, vokal), Rizali Indrakesumah (mandolin, vokal), dan Dindin (tamborin). Aditya (gendang II), Andra Ramadan Muluk (marakas), serta James R. Lapian juga tampil di panggung.

Lagu yang dibawakan, antara lain, Fatime, Gaya Mahasiswa, Jangan Bohong, Kidung, serta My Bonnie yang terkenal pada era 1970-an.

Sementara itu, mayoritas pemeran mereka di film adalah komika. Yakni, Abdur, Boris Bokir, Adjis Doaibu, Wira, Uus, Dimas Danang, maupun Imam Darto. Memeriahkan screening, para bintang menampilkan stand-up comedy singkat.

Contohnya, Adjis Doaibu. "Waktu kuliah kita diminta menggunakan 100 persen pikiran kita, saya nggak setuju. Saya menggunakan 97,5 persen karena 2,5 persennya untuk fakir miskin," kata pemeran Omen tersebut.

Satu pemeran personel lainnya, David John Schaap, kemarin tidak hadir. Selain mereka, ada Aura Kasih (Fatimah) serta model kembar Valerie dan Veronica. Mereka ikut berjoget mengikuti alunan musik OM PSP.

Sutradara Hilman Mutasi menuturkan, OM PSP merupakan grup musik legendaris selain Warkop DKI pada masa itu. "Saya pengagum mereka," ucapnya.

Kisah dalam film itu terinspirasi dari perjalanan OM PSP, tetapi mengikuti era saat ini. "Ibaratnya, yang di film adalah PSP zaman now," imbuhnya.

Sumber : Jawa Pos
SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar