Ketika WNI Jadi Korban Ledakan Bom di Bangkok, Inilah Respons Pemerintah

Ketika WNI Jadi Korban Ledakan Bom di Bangkok, Inilah Respons Pemerintah
Retno LP. Marsudi. Foto: Dok.JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno LP. Marsudi melaporkan pada Presiden Joko Widodo terkait dua WNI yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan di Bangkok, Thailand, kemarin. Menurutnya, presiden terus menunggu perkembangan kondisi pascaledakan bom tersebut.

"Begitu kejadian saya langsung laporkan pada beliau. Tadi saya laporkan lagi perkembangannya," ujar Retno di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (18/8).

Menurut Retno tidak ada pesan khusus dari Jokowi, sapaan Joko Widodo terkait peristiwa itu. Presiden hanya meminta Kemenlu tetap memantau dan mengikuti prosedur yang ada terkait peristiwa itu.

Dalam peristiwa ledakan itu, pasangan suami istri Lioe Lie Tjing dan Hermawan Indrajaja menjadi korban. Hermawan akan menjalani operasi setelah peristiwa tersebut. Sedangkan, Tjing sang istri meninggal saat dilarikan ke rumah sakit.

Keduanya berada di Bangkok dalam rangka berwisata.

Retno mengaku, saat ini Kemenlu masih memantau kondisi Hermawan yang berada di RS Huwai Chiew. 

"Sekarang kami sedang menunggu kabar dari Bangkok karena sebelum saya berangkat, informasinya korban laki-laki yang terluka itu akan dioperasi. Keluarganya juga sudah dihubungi. Kami masih memantau," tandas Retno. (flo/jpnn)

JAKARTA - Menteri Luar Negeri Retno LP. Marsudi melaporkan pada Presiden Joko Widodo terkait dua WNI yang menjadi korban dalam peristiwa ledakan


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News