Ketika Zulkifli Hasan Diangkat Pendekar Tapak Suci

Ketika Zulkifli Hasan Diangkat Pendekar Tapak Suci
Ketua MPR Zulkifli Hasan (tiga dari kanan) saat dinobatkan jadi Pendekar Kehormatan Tapak Suci. FOTO: ist for jpnn.com

jpnn.com - JOGJAKARTA - Jambore Nasional Tapak Suci 2016 kian meriah dengan dilantiknya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sebagai Pendekar Kehormatan. Politisi PAN itu pun merasa terharu dan berjanji membantu mempromosikan beladiri asli bangsa Indonesia ini.

Pelantikan dilakukan di sela-sela acara 'Jambore Nasional Kader dan Pendekar Tapak Suci Putera Muhammadiyah 2016' di Cangkringan, Sleman, Yogyakarta, Jumat (22/7). Zulkifli dilantik langsung oleh Dewan Besar Pimpinan Pusat Tapak Suci Muhammadiyah Sujono R Santoso,.

"Terima kasih. Pendekar besar dan teman-teman semua, saya bersedia untuk dilantik menjadi Pendekar Kehormatan dengan niat membantu Tapak Suci Putra Muhammadiyah. Sebulan nanti bisa memasarkan Tapak Suci Putra Muhammadiyah ke berbagai kalangan," ujar Zulkifli.

Prosesi pelantikan dilakukan dengan mengikatkan sabuk hitam di pinggang Zulkifli yang sudah memakai seragam Tapak Suci. Zulkifli ingin agar seni belanegara asli Indonesia ini bisa diminati para generasi muda di seluruh negeri.

"Saya siap menjadi marketing-nya Tapak Suci. Kalau banyak yang ikut Tapak Suci, saya yang baru dilantik ukurannya berhasil. Kalau tidak bertambah maka saya dibilang gagal," sambungnya.

"Tapak Suci milik kita dan milik Indonesia yang harus dikembangkan," tutup Zulkifli. (jpnn)


JOGJAKARTA - Jambore Nasional Tapak Suci 2016 kian meriah dengan dilantiknya Ketua MPR RI Zulkifli Hasan sebagai Pendekar Kehormatan. Politisi PAN


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News