Ketua BPN Almisbat: Jokowi Pemimpin Bersih dan Merakyat

Ketua BPN Almisbat: Jokowi Pemimpin Bersih dan Merakyat
Ketua BPN Almisbat Iwan Sulaiman Soelasno. Foto: Almisbat

jpnn.com, JAKARTA - Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) turut memuji pidato Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018 di Bali.

Ketua Bidang Kerja Sama Antarlembaga Badan Pengurus Nasional (BPN) Almisbat Iwan Sulaiman Soelasno menilai keputusan Jokowi menggunakan serial Games of Thrones sebagai bahan pidato sangat tepat.

“Pidato Jokowi sangat spektakuler. Ini mengonfirmasi dan memperkuat Jokowi sungguh-sungguh pemimpin yang bersih, merakyat, dan kerja nyata sesuai tagline kampanye beliau", ujar Iwan, Senin (15/10).

Pihaknya juga memiliki beberapa catatan positif tentang Jokowi dalam pertemuan internasional itu.

Salah satunya adalah Jokowi sudah menegaskan kepada rakyat Indonesia bahwa dirinya sangat berkomitmen dalam pembangunan berkelanjutan.

Iwan mencontohkan pembangunan infrastruktur yang merupakan penopang ekonomi berkelanjutan.

Dia juga mengapresiasi program dana desa sebagai bagian dari Undang-Undang Desa. Menurut Iwan, hal itu merupakan bagian dari model pembangunan berkelanjutan ala Jokowi.

“Kami bangga dana desa dan produk unggulan kawasan perdesaan (prukades) menjadi topik pembahasan di forum IMF-Bank Dunia. Bahkan, mendapat apresiasi yang tinggi dari peraih Nobel Ekonomi Joseph Stiglitz,” kata Iwan.

Aliansi Masyarakat Sipil untuk Indonesia Hebat (Almisbat) turut memuji pidato Presiden Joko Widodo alias Jokowi dalam Pertemuan Tahunan IMF-Bank Dunia 2018

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News