Ketua DMI Jabar Kekeh Pelaksanaan Muktamar Digelar Tahun Ini

Ketua DMI Jabar Kekeh Pelaksanaan Muktamar Digelar Tahun Ini
Ketua Pengurus Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Barat KH Ahmad Siddiq. Dok: source for JPNN.

jpnn.com, BEKASI - Ketua Pengurus Wilayah (PW) Dewan Masjid Indonesia (DMI) Jawa Barat KH Ahmad Siddiq mengatakan muktamar sangat penting sebagai regenerasi kepengurusan.

Sehingga, dia menyebut seharusnya muktamar bisa dipercepat dan tidak ditunda lagi hingga setelah Pilpres 2024, sebagaimana hasil rapimnas DMI awal Maret lalu.

"Kenapa demikian, karena saya hadir di situ kapasitasnya sebagai Ketua DMI Jawa Barat. Saya merasa diperlakukan yang tidak semestinya," ujarnya.

Selain itu, KH Siddiq menilai Pengurus Pusat (PP) DMI kurang bijaksana karena mengintervensi dan mengintimidasi dirinya.

"Untuk rapimnas kemarin, menurut saya PP kurang bijaksana, karena terdapat intervensi dan Intimidasi terhadap saya. Padahal di Jawa Barat ini orang bilang (saya) adalah tokoh, orang bilang kiai, dan saya juga memang seperti ketua DMI, harusnya PP DMI menghargai, tidak sepantasnya saya dipandang seperti orang bodoh," ujar dia.

Siddiq juga menyinggung pelaksanaan rapimnas yang tidak demokratis dan mengabaikan aspirasi dari PW DMI.

"Ada 23 PW yang menyatakan PP harus melaksanakan sesuai dengan hasil Rakernas 2021 bahwa muktamar akan digelar Juli sampai November 2023 dan kami mendorong itu," kata dia.

Dirinya juga menyayangkan putusan penundaan Muktamar DMI menjadi setelah Pilpres 2024. Padahal Organisasi DMI membidangi masalah masjid dan tidak ada korelasinya dengan pemilu.

Sedangkan, penundaan Muktamar DMI hingga setelah pilpres justru terkesan politis karena masa bakti PP sudah berakhir sejak November 2022 lalu dan hanya dapat diperpanjang satu tahun karena alasan pandemi.

Ketua DMI Jabar KH Ahmad Siddiq mendesak agar pelaksanaan muktamar Dewan Masjid Indonesia tetap digelar tahun ini.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News