Ketua DPC se-Papua Barat Deklarasikan Dukungan untuk SBY

Ketua DPC se-Papua Barat Deklarasikan Dukungan untuk SBY
Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Dukungan terhadap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat di Kongres Ke-III Mei mendatang terus bertambah. Kali ini dukungan dideklarasikan para kader Partai Demokrat se-Papua Barat dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) di Kota Ambon, Maluku, Minggu (19/4).

Koordinator wilayah (korwil) Partai Demokrat Papua Barat, Michael Wattimena mengatakan pelaksanaan Rakorda dan deklarasi semula diselenggarakan di Kabupaten Pakpak, Papua Barat, Sabtu (18/4). Namun karena kendala cuaca membuat para Ketua DPC tak bisa mencapai lokasi itu sehingga Rakorda dipindah ke Ambon keesokan harinya.

"Pelaksanaan ini adalah bukti kuat bahwa kader Indonesia Timur sudah bulat mendukung dan meminta kesediaan Pak SBY jadi Ketum di Kongres mendatang," kata Michael dalam siaran persnya, Senin (20/4).

Dia menyebutkan alasan 13 DPC dan DPD semula melaksanakan Rakorda dan memberikan pernyataan dukungan kepada SBY di Kabupaten Pakpak lantaran wilayah Pakpak daerah yang mempunyai historis sejarah terkait penentuan pendapat rakyat (Pepera) bergabungnya Irian Barat ke pangkuan ibu Pertiwi.

Kemudian, Pakpak juga memiliki budaya tiga tugu yang menciptakan kehormanisan bagi warga Pakpak, peradaban budaya yang tinggi serta Masjid tua Patimburak yang terletak di Distrik Kokas, Pakpak, Papua Barat.

"Masjid ini merupakan salah satu peninggalan sejarah Islam di Papua dan menjadi sebagai salah satu pusat agama Islam di Kabupaten Pakpak," jelasnya.

Sementara itu mengenai para kader Demokrat pemegang hak suara di Papua Barat alasan memberikan dan mempercayai SBY menjadi ketum lantaran sosoknya yang dianggap pemersatu kader. Di sisi lain ketokohan SBY masih kuat di berbagai kalangan. (fat/jpnn)


JAKARTA - Dukungan terhadap Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) untuk menjadi Ketua Umum Partai Demokrat di Kongres Ke-III Mei mendatang terus bertambah.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News