Jenderal Badrodin Akui Kepercayaan Masyarakat ke Polri Menurun

Jenderal Badrodin Akui Kepercayaan Masyarakat ke Polri Menurun
Kapolri Jenderal Badrodin Haiti. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengakui kepercayaan masyarakat terhadap institusinya menurun. Hal itu, kata dia, bisa dilihat dari sejumlah survei-survei terkait kepercayaan masyarakat ke Korps Bhayangkara.

Karenanya, Badrodin bertekad untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri. Salah satu upaya itu diarahkannya saat commander wish atau memberikan arahan kepada para pejabat Polri, Kapolda dan jajaran lainnya pascadilantik sebagai Kapolri pekan lalu.

“Pertama kita tingkatkan soliditas Polri yang merupakan bagian dari misi-misi yang disampaikan di Komisi III DPR sehingga masing-masing harus bersinergi,” ujar Badrodin di sela-sela acara commander wish di PTIK, Jakarta Selatan, Senin (20/4).

Mantan Kapolda Banten, Jawa Timur, Sulawesi Tengah dan Sumatera Utara ini menambahkan peningkatan kepercayaan masyarakat kepada Polri harus dilakukan.

“Karena berdasarkan survei-survei kita mengalami penurunan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja kita,” katanya.

Karenanya, Badrodin melanjutkan, pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan Polri harus dikurangi supaya kepercayaan masyarakat kembali meningkat.

“Ini yang harus kita pahami untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada Polri,” ujarnya. (boy/jpnn)


JAKARTA – Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengakui kepercayaan masyarakat terhadap institusinya menurun. Hal itu, kata dia, bisa dilihat dari


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News