Ketua DPD Ajak Masyarakat Akhiri Wabah Covid-19 dengan Vaksin

Ketua DPD Ajak Masyarakat Akhiri Wabah Covid-19 dengan Vaksin
Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak masyarakat akhiri wabah Covid-19 dengan vaksin. Foto: Humas DPD.

jpnn.com, JAKARTA -
Ketua DPD AA LaNyalla Mattalitti berharap divaksinnya Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjadi momen awal mengakhir wabah Covid-19.

Menurut dia, disuntiknya Presiden Jokowi, para menteri, serta sejumlah kepala daerah, akan membuktikan keamanan vaksin tersebut.

"Hal ini menjadi bukti jika vaksin Covid-19 aman dan halal," kata LaNyalla, Kamis (14/1).

Senator dari Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur (Jatim) itu mengatakan pemerintah memiliki tugas untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin itu aman dan perlu dilakukan.

Pasalnya, ia melihat masih ada pro dan kontra mengenai vaksin Covid-19. Bahkan, kata LaNyalla, masih ada masyarakat yang sepertinya keberatan dengan vaksin.

"Itu adalah tugas pemerintah untuk meyakinkan vaksin yang dibagikan aman, halal, dan harus dilakukan sebagai upaya menghentikan pandemi Covid-19," ungkapnya.

Mantan ketua umum Kadin Jatim itu meminta masyarakat untuk tidak khawatir berlebihan dengan vaksin yang diproduksi Sinovac tersebut.
Pasalnya, Majelis Ulama Indonesia sudah menyatakan vaksin Sinovac itu aman dan halal.

Bahkan, ujar LaNyalla, Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) juga sudah menyatakan vaksin aman dan mengeluarkan emergency use authorization (EUA).

Pemerintah memiliki tugas untuk meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Covid-19 Sinovac itu aman dan vaksinasi perlu dilakukan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News