JPNN.com

Ketua DPD Prihatin Musibah Banjir di Kalsel

Jumat, 15 Januari 2021 – 09:07 WIB
Ketua DPD Prihatin Musibah Banjir di Kalsel - JPNN.com
Ketua DPD AA LaNyalla Mahmud Mattalitti. Foto: Humas DPD.

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan dukacita mendalam atas musibah banjir yang menimpa ribuan rumah di sejumlah kabupaten di Kalimantan Selatan (Kalsel).

Ada empat daerah yang terdampak banjir imbas curah hujan tinggi, Kabupaten Tapin, Kota Banjarbaru, Balangan, dan Kabupaten Hulu Sungai Tengah.

"Saya turut prihatin atas bencana banjir yang melanda. Semoga musibah ini bisa diatasi dengan cepat dan masyarakat di Kalsel bisa kembali beraktivitas tanpa ada halangan apa pun," kata LaNyala, Kamis (14/1).

LaNyalla mendorong pemerintah daerah dan BNPB serta Kemensos segera bertindak cepat mengatasi banjir yang terjadi, sekaligus mengirimkan bantuan yang diperlukan masyarakat.

LaNyalla menilai banjir tak serta merta datang begitu saja. Ia percaya ada sebab yang membuat banjir datang menghantam rumah-rumah warga. LaNyalla meminta penyebab banjir dibenahi agar tak terjadi kembali.

"Kami berharap peristiwa ini tak terjadi lagi. Tentu hal terpenting adalah tindakan preventif agar tak berulang kembali. Maka dari itu, sumber penyebab banjir harus segera dicarikan solusinya," pinta LaNyalla.

Sebagaimana diketahui, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melaporkan banjir di Kabupaten Tapin banjir dipicu oleh hujan intensitas tinggi.

Genangan di Kabupaten Tapin terpantau pada pukul 01.00 waktu setempat.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...