Ketua DPD RI Sampaikan Pentingnya Mewujudkan Desa Berdaulat

Ketua DPD RI Sampaikan Pentingnya Mewujudkan Desa Berdaulat
Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menjadi keynote speaker dalam Rapat Kerja Nasional Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (Kapten) Indonesia, yang digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (29/5/2021). Foto: Humas DPD RI

jpnn.com, MAKASSAR - Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menjadi keynote speaker dalam Rapat Kerja Nasional Komunitas Penyedia Tenaga Kerja Internasional (Kapten) Indonesia, yang digelar di Asrama Haji Sudiang, Makassar, Sabtu (29/5/2021).

LaNyalla hadir didampingi Ketua Komite I DPD RI Fachrul Razi, Ketua Komite III DPD RI Sylviana Murni, Wakil Ketua Komite II DPD RI Bustami Zainudin, anggota Komite I DPD RI Muhammad Idris dan Jialyka Maharani, Anggota Komite III DPD RI Tamsil Linrung, serta anggota DPD RI Dapil Sulsel Lily Amelia Salurapa.

Selain itu hadir pula Anggota Komisi V DPR RI Muh Aras dan Bupati Maros Andi Syafril Chaidir Syam.

Rombongan DPD RI disambut dengan Tarian Paduppa dan diterima langsung oleh Ketum Kapten Indonesia Abdul Rauf.

Acara juga dihadiri perwakilan dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Pemprov Sulawesi Selatan, Pemkot Makassar, dan sejumlah Pemda yang ada di Sulsel.

Dalam kesempatan itu, LaNyalla menyampaikan pentingnya sebuah desa mempunyai kedaulatan.

"Dalam kesempatan ini, saya membahas mengenai 'Penguatan Regulasi Desa Menuju Desa Berdaulat dan Berkeadilan'. Ada dua kata penting di situ. Pertama adalah kedaulatan. Kedua, adalah keadilan," katanya.

Menurutnya, Indonesia sebenarnya sudah ada Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa.

Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti menyampaikan pentingnya sebuah desa mempunyai kedaulatan.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News