Ketua DPR Akui Tembakau Bikin Sejahtera

Ketua DPR Akui Tembakau Bikin Sejahtera
Ketua DPR Akui Tembakau Bikin Sejahtera
JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie, menyatakan bahwa regulasi yang dibuat pemerintah terkait tembakau tidak dimaksudkan untuk mendiskreditkan kelompok masyarakat atau menguntungkan masyarakat tertentu. Marzuki justru meminta para petani tembakau tak perlu cemas dengan Rancangan Peraturan Pemerintah (RPP) tentang tembakau.

"Saya jamin pemerintah tidak akan menyengsarakan petani tembakau. Jadi tidak perlu khawatir aturan itu akan menyulitkan," ujar Marzuki di hadapan perwakilan Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) yang menemuinya di gedung DPR RI, Senin (1/3).

Marzuki mengakui, beberapa daerah memang sejahtera karena komiditas tembakau. Dicontohkannya, masyarakat Temanggung sangat sejahtera karena tembakau. "Apalagi tembakau di Temanggung kualitasnya bagus," sebut Marzuki.

Menurutnya, sebenarnya polemik masalah tembakau telah disampaikannya saat membuka Munas II APTI di Temanggung. "Saya sampaikan negara ini mempunyai aturan yang memuat hak, kewajiban dan tanggungjawab pihak tertentu. Aturan-aturan tersebut diupayakan mengakomodasi semua kepentingan," katanya.

JAKARTA - Ketua DPR RI Marzuki Alie, menyatakan bahwa regulasi yang dibuat pemerintah terkait tembakau tidak dimaksudkan untuk mendiskreditkan kelompok

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News