Ketua DPR: Beri Kami Kepercayaan

Ketua DPR: Beri Kami Kepercayaan
Ketua DPR: Beri Kami Kepercayaan
JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengajak semua lapisan masyarakat dan pers untuk berkenan memberikan kepercayaan, waktu dan kesempatan bagi DPR untuk bekerja secara lebih, karena mereka ingin lembaga ini menjadi tumpuan dan harapan masyarakat di masa mendatang.

"Jangan seperti sekarang. Belum apa-apa sudah dicurigai dan setiap langkah yang ditempuh DPR dinilai sebagai upaya yang tidak berpihak kepada masyarakat," kata Marzuki Alie, dalam konfrensi pers pertamanya dengan wartawan, di ruang pimpinan DPR RI, Jakarta, Rabu (7/10), didampingi tiga dari empat Wakil Ketua DPR, masing-masing Pramono Anung Wibowo, Anis Matta dan Marwoto Mitrohardjono. Satu Wakil Ketua DPR, Priyo Budi Santoso, tidak hadir karena ikut Munas Golkar di Kota Pekanbaru.

"Semenjak dilantik, kami sudah melihat berbagai persoalan dan memikirkan hendak dibawa ke mana lembaga rakyat ini lima tahun ke depan. Jika tidak terjadi perubahan yang berarti, itu dapat dijadikan signyal bahwa kami tidak bekerja. Demikian juga sebaliknya, jika terjadi perubahan, itu berarti kami telah bekerja," kata Marzuki.

Di tempat yang sama, Pramono Anung menegaskan bahwa institusi pimpinan DPR ini satu dan bersifat netral. Suara-suara masing-masing partai cukup berada di tingkat fraksi-fraksi DPR. Demikian juga halnya dengan sidang-sidang paripurna yang selama ini dirasakan berjalan tidak efektif, begitu pula dengan berbagai seremonial yang selama ini marak di DPR.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengajak semua lapisan masyarakat dan pers untuk berkenan memberikan kepercayaan, waktu dan kesempatan bagi DPR

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News