Ketua DPR Bilang, Dana Aspirasi Akan Disesuaikan Keinginan Rakyat

Ketua DPR Bilang, Dana Aspirasi Akan Disesuaikan Keinginan Rakyat
Ketua DPR Bilang, Dana Aspirasi Akan Disesuaikan Keinginan Rakyat

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto mengaku akan segera mengajukan usulan program pembangunan daerah pemilihan (UP2DP) atau dana aspirasi kepada pemerintah untuk diakomodir dalam RAPBN 2016.

Saat ini, kata Novanto, pihaknya menyerahkan sepenuhnya mekanismenya pada pimpinan fraksi. Apalagi Peraturan DPR tentang UP2DP telah disahkan dalam sidang paripurna Selasa (23/6) sore tadi.

"Kalau itu (dana aspirasi) kami serahkan kepada pimpinan DPR yang tadi rapat. Nanti akan saya tanyakan hasilnya bagaimana masalah itu. Saya juga akan mendengarkan dari seluruh pimpinan fraksi yang ada. Mudah-mudahan selesai secepatnya," kata Novanto di rumah dinasnya, Komplek Widya Chandra Jakarta.

Menurut Novanto, implementasi program dana aspirasi untuk dapil tersebut akan diawasi sesuai mekanisme APBN, yakni oleh BPK hingga KPK. Karena pelaksanaan di lapangan dieksekusi pemerintah dan pemerintah daerah.

Saat ini, kata Novanto, kontribusi semua pihak terus didengar dan dia memastikan program UP2DP ini akan disesuaikan dengan keinginan rakyat.

"Semua kami serahkan pada pimpinan fraksi untuk bisa memberi kontribusi dan menjalani seteliti mungkin (aspirasi yang masuk) supaya sesuai dengan keinginan rakyat," tandasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Ketua DPR Setya Novanto mengaku akan segera mengajukan usulan program pembangunan daerah pemilihan (UP2DP) atau dana aspirasi kepada pemerintah


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News