JPNN.com

Ketua DPR Minta Pemerintah Beri Santunan Petugas Pemilu yang Meninggal

Senin, 22 April 2019 – 19:29 WIB Ketua DPR Minta Pemerintah Beri Santunan Petugas Pemilu yang Meninggal - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menyampaikan rasa prihatin dan belasungkawa atas meninggalnya 54 petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan 10 aparat kepolisian saat menjalankan tugas Pemilu sejak 17 April 2019 lalu.

Puluhan petugas KPPS dan aparat kepolisian tersebut meninggal saat menjalankan tugas mengawal hasil Pemilu karena kelelahan serta kecelakaan lalu lintas.

"Kita semua berdukacita atas meninggalnya puluhan petugas Pemilu 2019. Saya sampaikan rasa belasungkawa sedalam-dalamnya kepada para korban serta keluarga yang ditinggalkan. Pengorbanan mereka dalam menegakan demokrasi di Indonesia tidak akan sia-sia," ujar Bamsoet di Jakarta, Senin (22/04).

BACA JUGA : Data KPU, 54 Petugas KPPS Meninggal Dunia, 32 Lainnya Sakit

Wakil Ketua Umum Pemuda Pancasila ini meminta pemerintah memberikan santunan kepada petugas KPPS dan Polri yang meninggal saat menjalankan tugas penyelenggaraan Pemilu.

Pemerintah daerah juga diminta untuk membantu memberikan pengobatan gratis kepada para Petugas KPPS, Polri dan TNI yang sakit saat menjalankan tugas Pemilu.

BACA JUGA  : 56 Petugas KPPS Pemilu 2019 Meninggal

 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...