Ketua DPR Sebut Tol Brebes Belum Beres

Ketua DPR Sebut Tol Brebes Belum Beres
Ilustrasi. FOTO: dok/RADAR CIREBON

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan, sarana dan prasarana di tol Brebes belum bisa digunakan untuk menghadapi arus mudik Idul Fitri 2016. Menurutnya, masih banyak yang harus dibangun untuk mengatasi kemacetan‎ di Tol Brebes tujuan Tegal, Pemalang dan Slawi.

"Tentu ini sebenarnya dampak keberhasilan pembangunan sekaligus negatifnya saat lebaran. Dari Cikarang sampai Cikopo tidak ada macet. Dari Kopo sampai Kanci tidak ada, setelah Kanci baru ada macet," kata pria yang disapa Akom itu usai meninjau arus mudik bersama Kakorlantas Polri Irjen Agung Budi Maryoto, Senin (4/7). 

Akom dan Agung baru saja mendarat di Lapangan Bhayangkara, Mabes Polri, Jakarta.

Akom mengungkapkan, sarana yang perlu diperhatikan ialah gerbang keluar Brebes Timur. Menurutnya, gerbang keluar di Brebes hanya ada lima pintu sehingga memicu kemacetan.

"Itu kenapa? Karena ‎Di sini pintu tol di Cikarang utama ada 35 pintu. Di sana cuma 5. Begitu keluar dari sana ada satu titik dari arah Pantura yang dari sini padat, dari arah Pantura padat," jelas Akom.

Untuk menghindari pembludakan jumlah kendaraan di tol, Akom mengimbau kepada masyarakat untuk tidak melewati jalur tol Brebes. Menurutnya, masih banyak jalan alternatif lain, salah satunya jalur Selatan.

"Nah kita imbau kepada masyarakat agar tidak hanya menggunakan tol. Dari arah Cikopo ke Pantura itu, simpan Mutiara-Jomin itu kan lengang," ujar dia.

Akom menambahkan jika pemudik mengambil jalur Selatan, dipastikan perjalanan pemudik akan nyaman dan lancar sampai tujuan.

JAKARTA - Ketua DPR Ade Komarudin mengatakan, sarana dan prasarana di tol Brebes belum bisa digunakan untuk menghadapi arus mudik Idul Fitri 2016.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News