Ketua DPR Soroti Kisruh Penghuni ITC Mangga Dua

Ingatkan Jangan Sampai Ditumpangi Mafia

Ketua DPR Soroti Kisruh Penghuni ITC Mangga Dua
Ketua DPR Soroti Kisruh Penghuni ITC Mangga Dua

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengingatkan agar kisruh antara warga dan pengurus Perhimpunan Penghuni Rumah Susun (PPRS) dengan pengelola rumuh susun di ITC Mangga Dua tidak berlarut-larut. Menurutnya, semua pihak yang berselisih harus menghormati aturan sehingga persoalan bisa segera dituntaskan.

Hal itu disampaikan Marzuki saat menerima pengaduan sekelompok warga ITC Mangga Dua di gedung DPR RI, Senin (17/2). Kepada para warga yang mengadu, Marzuki mengaku mengikuti semua informasi tentang persoalan antara itu.

“Yang saya perlu tekankan adalah kebenaran itu harus berpijak pada undang-undang. Kami tidak memihak siapa-siapa tapi pada hakekatnya kebenaran harus dikembalikan kepada peraturan,’’ pintanya.

Nada suara Marzuki sempat meninggi ketika tahu ada pihak lain ikut nimbrung dalam pertemuan itu. Sebab, awalnya Marzuki dijadwalkan menerima pengaduan Haida Sutari yang mengaku sebagai Ketua PPRS I A, ITC Mangga Dua.

Namun, ternyata dalam pertemuan yang digelar di ruang BAKN DPR itu juga dihadiri ratusan warga dari rumah susun lainnya yang didampingi pakar komunikasi Effendy Gazali, pensiunan TNI Saurip Kadi dan praktisi hukum Palmer Situmorang. Karenanya Marzuki sempat mempertanyakan pihak-pihak yang tak masuk dalam agenda pertemuan namun hadir di ruangan itu.

"Sesuai jadwal yang saya terima, pertemuan hari ini bersama pemilik kios di ITC Mangga Dua dengan pengelola. Kok, kenapa ini ada dari penghuni rusun lainnya?” ucapnya.

Karenanya Marzuki mengingatkan pihak yang berselisih untuk menghindari pihak lain yang berupaya memanfaatkan persoalan itu. “Saya tak mau di ruangan ini ada mafia. Sekalipun dia ahli komunikasi,” tandasnya.

Ditambahkannya pula, DPR akan memanggil Gubernur DKI selaku pembina rusun untuk menuntaskan persoalan itu. “Kita akan cari solusinya,” tambahnya.

JAKARTA - Ketua DPR Marzuki Alie mengingatkan agar kisruh antara warga dan pengurus Perhimpunan Penghuni Rumah Susun (PPRS) dengan pengelola rumuh

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News