Ketua DPRD Bakal Panggil Dinas Terkait Penataan Tanah Abang

Ketua DPRD Bakal Panggil Dinas Terkait Penataan Tanah Abang
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi bakal memanggil SKPD terkait pengalihan lalu lintas di kawasan Pasar Tanah Abang. Dia bakal meminta penjelasan mendalam soal kebijakan baru yang menuai kontroversi tersebut.

Langkah ini dilakukan Pras lantaran DPRD tak pernah dilibatkan dalam perumusan kebijakan tersebut.

"Kita di DPRD tidak dilibatkan sama sekali dalam penataan kawasan ini. Makanya saya akan panggil SKPD terkait hal ini," tegasnya.

Dia mengatakan, dewan perlu mengetahui gambaran teknis dari SKPD terkait sistem bongkar-pasang tenda dan lapak para pedagang kaki lima (PKL) di Tanah Abang yang diizinkan buka mulai pukul 08.00-18.00 setiap hari.

Politikus PDI Perjuangan ini khawatir bakal terjadi kekacauan lalu lintas saat jalan kembali dibuka untuk kendaraan pada pukul 18.00 WIB. Mengingat pada jam tersebut lalu lintas sedang padat-padatnya.

“Apakah mau mereka bongkar ketika kendaraan sudah mulai lalu-lalang. Kita harus tahu soal ini. Karena itu kita akan meminta penjelasan,” tandasnya.

Masih terkait Tanah Abang, Pras khawatir diizinkannya PKL berjualan di jalan akan membuka lahan pungli baru. Ini haruus diantisipasi oleh Pemprov DKI sehingga para pedagang tak jadi korban pemerasan.

"Harus ada jaminan bagi para pedagang. Selama mereka jualan tidak ada pungli," pungkasnya. (dil/jpnn)


Langkah ini dilakukan Pras lantaran DPRD tak pernah dilibatkan dalam perumusan kebijakan tersebut


Redaktur & Reporter : Adil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News