Ketua DPRD Bantu 20 Unit Genset

Para Sesepuh Minang Merasa Terharu

Ketua DPRD Bantu 20 Unit Genset
Ketua DPRD Bantu 20 Unit Genset
JAKARTA - Sesepuh masyarakat Minang di Jakarta, Prof Harun Zain (82) menegaskan bahwa bangsa ini tengah menghadapi ujian solidaritas. "Dan rasanya kita lolos dalam ujian ini karena secara merata, tanpa pandang suku, agama dan ras ternyata semua lapisan masyarakat memberikan perhatian penuh terhadap saudara-saudara kita yang di Sumatera Barat," katanya di Jakarta, Senin (5/10).

Penegasan tersebut disampaikan Harun Zain usai menyaksikan penyerahan bantuan Ketua DPRD DKI Jakarta, Feriyal Sofjan dan Walikota Jakarta Selatan Syahrul Effendi, berupa 20 unit Generator Set (Genset) dengan kapasitas masing-masing unit 2000 Watt, kepada korban bencana gempa bumi Sumatera Barat, melalui Posko Bantuan Kantor Penghubung Pemprov Sumbar, Jalan Matraman Raya Nomor 20 Jakarta.

Bantuan serupa juga diberikan oleh Ketua Umum Himpunan Alumni SLTA Sumbar, Djasri Marin dan Ketua Umum Gebu Minang Pusat Asril Hamzah Tandjung masing-masing 5 unit. Dengan demikian, hingga sore ini (Senin 5/10), di Posko Bantuan Kantor Penghubung sudah tersedia 30 unit Gen Set yang menurut rencana akan diterbangkan malam ini juga ke Padang.

"Saya bangga dengan solidaritas anak bangsa ini. Fakta ini harus kita jadikan modal utama untuk membangun bangsa ini ke depan. Tanpa modal solidaritas ini pasti bangsa besar ini sudah bubar," tegas Harun, yang juga mantan gubernur Sumbar itu. Dia juga merasa bersimpatik atas berbagai kegiatan aksi sosial menghimpun dana yang dilakukan hampir oleh seluruh kampus-kampus di Indonesia. Ini sebuah pembelajaran yang sangat berharga bagi generasi berikutnya dalam menjaga keutuhan Bangsa Indonesia. "Saya yakin betul, niat dan perbuatan adik-adik kita itu satu, yakni rasa senasib dan sepenanggungan," tegas Harun Zain.

JAKARTA - Sesepuh masyarakat Minang di Jakarta, Prof Harun Zain (82) menegaskan bahwa bangsa ini tengah menghadapi ujian solidaritas. "Dan rasanya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News