Ketua DPRD DKI: Keputusan Ahok Terbaik Bagi Bangsa

Ketua DPRD DKI: Keputusan Ahok Terbaik Bagi Bangsa
Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi. Foto: M Adil/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi sudah mengetahui mengenai keputusan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajukan surat pengunduran diri dari posisi sebagai Gubernur DKI kepada Presiden Joko Widodo. Menurut dia, keputusan Ahok merupakan pilihan terbaik.

"Keputusan yang diambil oleh Ahok adalah yang terbaik bagi bangsa dan negara," kata Prasetio di Gedung DPRD DKI, Jakarta, Rabu (24/5).

Ahok mengajukan surat pengunduran diri setelah mencabut banding atas putusan majelis hakim Pengadilan Negeri Jakarta Utara dalam perkara penodaan agama. Dia divonis dua tahun penjara.

Menurut Prasetio, keputusan Ahok mengundurkan diri merupakan bentuk ketaatan mantan Bupati Belitung Timur itu terhadap hukum yang berlaku di Indonesia.

"Seorang Ahok selalu taat dengan hukum yang ada di sini," ucap Prasetio.

DKI saat ini dipimpin oleh Pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat. Masa jabatannya akan berakhir pada Oktober mendatang.

Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, Ahok perlu segera diberhentikan tetap. Djarot akan menggantikan sebagai gubernur definitif.

Djarot nantinya tidak akan didampingi oleh wakil gubernur. Karena sebagaimana diatur dalam Undang-Undang Nomor 23/2014 tentang Pemerintahan Daerah (Pemda), kursi wakil gubernur baru bisa diisi jika masa sisa jabatan lebih dari 18 bulan.(gil/jpnn)


Ketua DPRD DKI Prasetio Edi Marsudi sudah mengetahui mengenai keputusan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok mengajukan surat pengunduran diri dari


Redaktur & Reporter : Gilang Sonar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News