Kamis, 22 November 2018 – 18:34 WIB

Ketua DPRD Kalbar Masih Misterius

Jumat, 29 Agustus 2014 – 12:58 WIB
Ketua DPRD Kalbar Masih Misterius - JPNN.COM

JAKARTA – Teka-teki siapa pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kalimantan Barat asal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan masih menjadi misteri. Begitu juga pimpinan DPRD kabupaten/kota di Kalbar yang pada pemilihan legislatif 2014 lalu dimenangkan partai berlambang banteng moncong putih ini.

Saat ini, Dewan Pimpinan Pusat PDIP tengah menggodok nama yang diajukan Dewan Pimpinan Daerah PDIP Kalbar untuk posisi pimpinan DPRD provinsi.

Kemudian nama yang diusulkan Dewan Pimpinan Cabang PDIP kabupaten/kota di Kalbar yang meraih suara terbanyak di wilayahnya masing-masing pada pileg 2014 lalu. 

“Hari ini (kemarin) sedang dibahas dalam rapat DPP (PDI Perjuangan) terkait keputusan pimpinan DPRD kabupaten/kota se-Kalbar," kata Tjahjo menjawab JPNN, Kamis (28/8).            

Pada pileg untuk anggota DPRD Provinsi Kalbar 2014, PDIP unggul dengan raihan 592.236 suara. Posisi kedua ada Partai Golkar dengan raihan 300.027 suara, disusul Partai Demokrat 297.558 suara, Partai Gerindra 226.660 suara dan Partai Amanat Nasional 216.920 suara.   

Sejumlah nama yang diusulkan oleh DPD PDIP Kalbar dan DPC kabupaten/kota di Kalbar dari partai Banteng, sudah ada di tangan DPP PDIP di Jakarta. 

Hanya saja, Tjahjo Kumolo yang juga Anggota Komisi I DPR ini enggan menyebutkan siapa saja nama-nama yang diusulkan itu. Menurutnya, saat ini pembahasan masih berlangsung. "Namun, belum diputuskan," tegas Tjahjo.

Ia menyatakan para calon sudah menjalani serangkaian tes untuk menjadi pimpinan DPRD. Seperti tes wawancara, maupun tertulis serta psikotes. Menurut Tjahjo, dalam Rapat Pleno DPP PDIP nanti akan dibuka hasil tes tersebut.  

SHARES
TAGS   kalbar
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar