Jumat, 19 April 2019 – 19:53 WIB

Ketua DPRD Pekanbaru Janji Segera Bahas Polemik TPP Guru Sertifikasi

Rabu, 10 April 2019 – 03:45 WIB
Ketua DPRD Pekanbaru Janji Segera Bahas Polemik TPP Guru Sertifikasi - JPNN.COM

jpnn.com, PEKANBARU - Ratusan guru yang tergabung dalam Forum Guru Sertifikasi Kota Pekanbaru menggelar aksi demonstrasi di halaman kantor DPRD Pekanbaru, sekitar pukul 08.00 WIB, Senin (8/4).

Mereka diterima langsung Ketua DPRD Pekanbaru Sahril SH MH, dan meminta perwakilan masuk untuk menyampaikan harapannya.

Di ruang Paripurna DPRD Kota Pekanbaru, Sahril menyebut dirinya sebagai pimpinan dewan belum menerima laporan tertulis terkait pertemuan guru dengan Komisi III DPRD Kota Pekanbaru pekan lalu.

Pimpinan dewan juga belum menerima laporan terkait kunjungan perwakilan guru ke Jakarta. Pemerintah Kota Pekanbaru sempat memberangkatkan perwakilan guru di tiga kementrian, Kementrian Dalam Negeri RI, Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI serta Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

"Saya sudah dapat informasi, tapi laporan tertulisnya belum saya terima. Namun kami tetap berupaya membahas permasalahan ini," terang Sahril di hadapan para guru.

Politikus Partai Golkar ini menyebut bahwa dewan tidak mengabaikan hak para guru. Karena saat ini juga sedang berupaya membahas penyelesaian atas masalah yang dihadapi para guru.

Sahril menyebut bahwa dirinya segera membahas permasalahan yang dihadapi para guru sertifikasi dengan Walikota Pekanbaru. "Kalau memang ada perundang-undangannya, tentu bakal kami masukkan dalam APBD. Tapi kalau tidak bagaimana kami masukkan," terangnya.

Dewan ikut memperjuangkan nasib guru. Ia bakal memperjuangkan agar pemerintah kota anggarkan TPP bagi guru. Maka ia meminta agar para guru memberi waktu untuk membahas hal ini dengan walikota.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar