Ketua DPRD Sumbar Dinilai Lecehkan DPD RI

Ketua DPRD Sumbar Dinilai Lecehkan DPD RI
Ketua DPRD Sumbar Dinilai Lecehkan DPD RI
JAKARTA - Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dani Anwar menyampaikan surat protes terhadap Ketua DPD Irman Gusman terkait pembatalan sepihak audiensi Komisi III DPRD Sumatera Barat (Sumbar) dengan pimpinan DPD, yang semestinya berlangsung Jumat (27/1), pukul 09.00 hingga 11.30 Wib, di gedung Nusantara III, komplek Parlemen, Senayan Jakarta.

"Pada tanggal 24 Januari lalu, Ketua DPRD Sumbar, Yultakhnil, kirim surat ke Ketua DPD RI untuk minta audiensi dengan pimpinan DPD. Permintaan tersebut dipenuhi oleh Ketua DPD dan semestinya berlangsung tadi pagi," kata Dani Anwar, di gedung DPD, komplek Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (27/1).

Tapi karena Ketua DPD Irman Gusman sedang berada di Lampung, lanjut Dani, tugas untuk menerima rombongan DPRD Sumbar itu didelegasikan ke pimpinan Komite I karena materi audiensi itu antara lain akan membahas Penanggulangan abrasi pantai, bencana alam di Pesisir Selatan dan Pasaman Barat, pengembangan pelabuhan Teluk Bayur serta pembangunan jalan-jalan evakuasi bencana alam.

Sekitar pukul 08.30 Wib tadi, salah seorang dari rombongan mereka menelpon staf di DPD bahwa DPRD Sumbar membatalkan rencana audiensi tersebut karena alasan lelah.

JAKARTA - Ketua Komite I Dewan Perwakilan Daerah (DPD), Dani Anwar menyampaikan surat protes terhadap Ketua DPD Irman Gusman terkait pembatalan sepihak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News