Ketua IM Muhammadiyah Minta Maaf pada Mentan

Ketua IM Muhammadiyah Minta Maaf pada Mentan
Ketua IMM Ali Mutohirin menyampaikan permohonan maaf kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman beserta keluarga. Foto: Ist

jpnn.com, JAKARTA - DPP Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) melalui Ketua IMM Ali Mutohirin menyampaikan permohonan maaf kepada Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman beserta keluarga.

Permintaan maaf itu terkait kasus penyebaran berita hoaks dan kesalahan dan tindakan terpuji yang telah dilakukan Andi Mahfuri, oknum kader IMM Purworejo.

Oknum itu meretweet dan menyebarkan berita bohong (hoaks) isu perselingkuhan Menteri Pertanian dengan Bupati Pandeglang Irna Narulita.

Ali Mutohirin berharap kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi Kader IMM agar senantiasa menjaga prilaku karakter yang terpuji.

Dari hasil investigasi Tim Cyber Crime Polda Metro Jaya yang melacak percakapan dalam aplikasi WhatsApp yang diunggah tentang Menteri Pertanian dan Bupati Pandeglang, ternyata tidak ditemukan.

DPP IMM dan kuasa hukumnya menyerahkan sepenuhnya proses hukum adanya dugaan pelanggaran UU ITE yang merugikan nama baik Menteri Pertanian RI serta mengungkap siapa aktor serta motif di balik kasus ini.

Ali menyerukan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tidak mudah memercayai informasi yang beredar secara luas.

Terutama yang beredar di media sosial, tanpa melakukan penelitian lebih lanjut mengenai kebenaran isi informasi dimaksud.

Mentan Amran Sulaiman difitnah oknum IMM dengan penyebaran berita hoaks dan pencemaran nama baik.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News