Ketua KillCovid19: Vaksinasi untuk Orang Sehat

Rabu, 21 April 2021 – 21:52 WIB
Ketua KillCovid19: Vaksinasi untuk Orang Sehat - JPNN.com
Ketua Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19 (KillCovid19) Adharta Ongkosaputra di RS Husada, Rabu (21/4). Foto: Dea Hardianingsih/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komunitas Indonesia Lawan Libas Covid-19 (KillCovid19) Adharta Ongkosaputra terus mendorong para lansia mengikuti program vaksinasi.

Menurut Adharta, upaya itu dilakukan KillCovid19 dengan pendekatan kekeluargaan untuk mengajak para lansia agar bersedia menerima vaksin.

"Kami approach orang terdekatnya supaya mau," kata Adharta pada peluncuran program Home Care & Home Delivery Vaksinasi 10.000 Lansia untuk Negara, Rabu (21/4).

Dia mengakui banyak tersebar informasi yang salah tentang vaksinasi Covid-19 sehingga menimbulkan kekhawatiran bagi para lansia.

"Dari mulut ke mulut, mereka membuat suatu statement sehingga orang yang mau divaksin itu takut," lanjutnya.

Adharta membandingkan fungsi obat dan vaksin. Dia menegaskan bahwa vaksinasi aman diterima karena memang diberikan kepada orang yang sehat.

"Kalau obat itu, kan, memang untuk menyembuhkan orang sakit, tetapi kalau vaksin itu untuk orang sehat," ujar Adharta.

Untuk diketahui, komunitas ini meluncurkan program penjemputan lansia ke sentra vaksinasi dan menerima vaksin untuk membantu pemerintah mempercepat program tersebut.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...