Ketua KIP Simeulue Dicopot Gara-Gara Desain Iklan

Ketua KIP Simeulue Dicopot Gara-Gara Desain Iklan
DKPP

jpnn.com - jpnn.com - Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mencopot Junaidi dari jabatan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Simeulue, Aceh. Selain itu Junaidi juga diberhentikan sementara dari keanggotaan KIP Simeulue.

"Teradu (Junaidi, red) diberhentikan sementara dari keanggotaanya sampai penetapan hasil Pilkada. Teradu juga diberhentikan secara tetap dari jabatan Ketua KIP. Untuk itu harus ada pergantian ketua di internal (KIP Simeule, red) setelah putusan ini,” ujar Ketua Majelis DKPP Jimly Asshiddiqie di Gedung DKPP, Jalan MH Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (13/2).

DKPP juga menjatuhkan sanksi peringatan pada anggota KIP Simeulue lainnya. Masing-masing Marzan, Juhardi Marlin, Chairuddin dan Ikhramullah. Kemudian juga terhadap Kepala Sub Bagian Hukum KIP Simeulue Alijudin dan staf sekretariat M Asfrianto Ananata.

Sanksi dijatuhkan, setelah sebelumnya DKPP menggelar sidang dugaan pelanggaran kode etik terhadap para teradu, atas pengaduan pasangan calon BUpati Simeulue 2017 Erli Hasim-Afridawati, lewat kuasanya Bahrul Ulum.

Pengadu mendalilkan, para teradu telah memberi data yang tidak benar mengenai visi pengadu terhadap media cetak Harian Rakyat Aceh, sebagaimana dimuat 2 November 2016 lalu.

Dalam pertimbangan putusan yang dibacakan anggota Majelis DKPP Ida Budhiati, kesalahan desain iklan kampanye yang dilakukan para teradu, mengakibatkan pengadaan iklan kampanye pada media cetak menjadi tidak efisien dan efektif.(gir/jpnn)


 Dewan Kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) mencopot Junaidi dari jabatan Ketua Komisi Independen Pemilihan (KIP) Simeulue, Aceh. Selain itu


Redaktur & Reporter : Ken Girsang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News