Ketua KNPI Dorong Peningkatan Sektor Ekonomi Hijau

Ketua KNPI Dorong Peningkatan Sektor Ekonomi Hijau
Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa menjadi narasumber pada dialog publik di Fakultas Hukum Universitas Tadulako (UNTAD), Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (30/82023). Foto: Humas KNPI

jpnn.com, PALU - Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa mendorong pemerintah untuk meningkatkan penggunaan sektor ekonomi hijau sebagai sumber daya yang diandalkan.

"Indonesia sangat kaya terhadap sumber daya alam termasuk energi baru terbarukan," kata Ketua Putri Khairunnisa saat berbicara saat Dialog Publik di Fakultas Hukum Universitas Tadulako (UNTAD), Palu, Sulawesi Tengah, Rabu (30/82023).

Menurut dia, demi meraih kemajuan Indonesia ke depan seperti harapan Presiden Jokowi, pemerintah harus melakukan kebijakan hilirisasi berkelanjutan.

Selain itu, pemerintah juga harus mampu melakukan transfer teknologi pada semua sektor komoditas mineral mampun nonmineral serta menggunakan energi baru terbarukan.

“Jika hilirisasi sumber daya alam direalisasikan secara masif dengan tata kelola yang baik dan transparan serta berkeadilan, maka saya dapat pastikan negara mendapatkan peningkatan pendapatan negara yang besar," tegas Khairunnisa.

Oleh karena itu, Khairunnisa meminta pemuda berperan terus mendorong dan berinovasi menyukseskan hilirisasi di semua sektor.

Khairunnisa mengatakan pemuda harus melakukan transisi budaya dari apatis menjadi aktif dalam ikut menyumbangkan ide dan gagasan kepada pemerintah.

Pemuda harus mendorong kemajuan sumber daya manusia dan para pemangku pemangku harus mendukung agar dapat melakukan akselerasi teknologi nasional guna menunjang hilirisasi pada setiap sektor.

Ketua Umum DPP KNPI Putri Khairunnisa mendorong pemerintah untuk memaksimalkan peran sektor ekonomi hijau.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News