Ketua Komisi IV DPR Apresiasi Kinerja Kementan atas Raihan WTP 7 Tahun Berturut-turut

Ketua Komisi IV DPR Apresiasi Kinerja Kementan atas Raihan WTP 7 Tahun Berturut-turut
Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo dan jajaran Kementan saat menghadiri rapat kerja dengan Komisi IV DPR, Rabu (30/8). Foto: Dokumentasi Humas Kementan

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Komisi IV DPR Sudin mengapresiasi program peningkatan produksi dan kinerja laporan keuangan Kementerian Pertanian (Kementan) 2022.

Apresiasi ini diberikan atas perolehan opini wajar tanpa pengecualian atau WTP yang diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) selama 7 tahun berturut-turut.

“Saya jarang memberikan apresiasi kepada mitra kerja saya, tetapi saya ingin memberikan apresiasi atas capaian laporan keuangan Kementerian Pertanian tahun 2022 dengan opini wajar tanpa pengecualian yang diberikan oleh BPK,” kata Sudin saat membuka Rapat Kerja dengan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Rabu (30/8).

Tak hanya itu, Sudin pun mengapresiasi program peningkatan produksi.

Menurut Sudin, program yang telah disusun Kementan dalam pengembangan dan peningkatan produksi pertanian pada 2022 sudah berjalan dengan baik sehingga capaian kinerja berhasil diraih sesuai dengan target program yang sudah disusun.

“Program yang disusun selalu dalam koridor dan saya sangat berharap apa yang diputuskan dalam RDP jangan diubah-ubah, karena saya sudah mendapatkan laporan valid masih ada yang coba main-main,” tegas Sudin mengingatkan.

Anggota Komisi IV DPR Slamet menambahkan perolehan WTP yang berhasil dipertahankan oleh Kementan dari tahun ke tahun merupakan capaian kinerja seluruh jajaran Kementan dalam membuat laporan keuangan yang akuntabel.

Harapanya, capaian ini dapat berdampak juga pada peningkatan kesejahteraan petani dan perekonomian nasional.

Kementan berhasil meraih WTP selama 7 tahun berturut-turut, begini respons Ketua Komisi IV DPR Sudin

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News