Ketua Komisi Pendidikan Diketuai Demokrat

Ketua Komisi Pendidikan Diketuai Demokrat
Ketua Komisi Pendidikan Diketuai Demokrat

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, resmi mengesahkan struktur pimpinan Komisi X DPR yang membidangi pendidikan, budaya dan olah raga. Kader Fraksi Demokrat Teuku Riefky Harsya disahkan sebagai ketuanya.

Untuk posisi wakil ketua yang berada dalam satu paket bersama Teuku Rifky, sekaligus ditetapkan Ridwan Hisyam (Golkar), Nur Rozy (Gerindra) dan Sohibul Iman (PKS). Paket ini hanya diusukan oleh fraksi yang tergabung dalam Koalisi Merah Putih (KMP).

Usai memimpin rapat, Fahri mengatakan pemilihan tersebut dihadiri oleh 28 dari 30 anggota komisi X. Karena hanya ada satu paket pimpinan yang diusulkan Golkar, Gerindra, Demokrat, PAN dan PKS, maka keputusan bisa diambil dengan cepat. 

"Jadi, lima fraksi yang menandatangani daftar hadir. PPP tidak hadir. Cuma dua anggota fraksi PPP, tapi  enggak datang. Hasilnya pakai musyawarah mufakat, makanya cepat," katanya usai memimpin rapat, Rabu (29/10).

Dengan demikian sudah ada delapan fraksi DPR yang terbentuk pimpinannya. Yakni komisi I, II, III, IV, VIII, IX dan X. Komisi V, VI dan VII masih dalam proses pemilihan dan komisi XI ditunda besok.(fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah, resmi mengesahkan struktur pimpinan Komisi X DPR yang membidangi pendidikan, budaya dan olah raga. Kader


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News