Ketua Komisi VIII DPR Apresiasi Kerja Cepat MDMC

Ketua Komisi VIII DPR Apresiasi Kerja Cepat MDMC
(dkk/jpnn) Ketua Komisi VIII Ali Taher (berpeci) apresiasi gerak cepat Muhammadiyah Disaster Management Center membantu korban banjir di Bima, NTB. Foto: kemendikbud for JPNN

jpnn.com - JPNN.com - Gerak cepat dilakukan oleh Muhammadiyah Disaster Management Center setelah musibah banjir yang melanda Kota Bima Nusa Tenggara Barat.

Operasi pembersihan PKU Muhammadiyah, langsung dilakukan oleh Puluhan relawan MDMC tersebut. Alhasil, pusat kesehatan tersebut berhasil beroperasi kembali mulai Rabu (28/12) lalu.

Langkah cepat ini mendapat apresiasi dari Ketua Komisi VIII DPR RI, Ali Taher Parasong yang datang dan melihat langsung kondisi PKU Muhammadiyah Bima.

“Saya ikut bangga karena MDMC telah ikut mempercepat upaya pemulihan pasca bencana banjir dan PKU Bima ini menjadi bukti kerja cepat kawan-kawan," ucapnya, Jumat (30/12).

Ketua Komisi VIII DPR RI melakukan kunjungan ke Bima untuk melihat secara langsung penanganan darurat banjir yang melumpuhkan Kota Bima. Musibah itu melanda pada Rabu (21/12) disusul banjir yang lebih besar pada hari Jumat (23/12).

105.758 jiwa terdampak di 5 Kecamatan (33 Kelurahan) dan 104.378 jiwa mengungsi ke tempat-tempat yang aman. Saat ini sejumlah warga yang mengungsi telah kembali ke rumah masing-masing.

Pengurus Lembaga Penanggulangan Bencana MDMC, Naibul Umam, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan Ketua Komisi VIII DPR RI.

"Kami berterima kasih kepada Bapak Ali Taher yang telah menjadwalkan kunjungan ke PKU Muhammadiyah Bima dan berinteraksi langsung dengan para pasien yang tengah di rawat di sini. Kehadiran Pak Ali Taher ini menambah semangat relawan dalam menjalankan kerja-kerja kemanusiaan," tandasnya.


JPNN.com - Gerak cepat dilakukan oleh Muhammadiyah Disaster Management Center setelah musibah banjir yang melanda Kota Bima Nusa Tenggara Barat.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News