Anak-Anak dari Pemukiman Kumuh Jadi Prioritas Anies

Anak-Anak dari Pemukiman Kumuh Jadi Prioritas Anies
Anies Baswedan berpidato di Sawah Besar. Foto: Ist

jpnn.com - JPNN.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi pemukiman padat penduduk di Sawah Besar Jakpus, Rabu (28/12).

Melihat kondisi banyak anak-anak yang hidup dalam kemiskinan, Anies merasa perlu mengubah kondisi mereka dengan pendidikan.

"Kami malah akan memprioritaskan tempat seperti ini (permukiman kumuh) untuk ditingkatkan lagi kualitas pendidikannya melalui sekolah yang bermutu," kata Anies.

Anies menegaskan, bahwa anak-anak dari permukiman padat perlu sekolah kejuruan yang langsung terhubung dengan dunia kerja.

Selain itu, bagi anak-anak yang putus sekolah mereka juga harus mendapatkan pelatihan agar mampu bersaing di dunia kerja.

"Maka dari itu, KJP Plus akan kami targetkan bukan hanya untuk anak yang sekolah tapi anak putus sekolah juga dapat agar mereka mengambil kursus dan memiliki ketrampilan kerja," papar mantan rektor Paramadina itu.

Program KJP Plus Anies Sandi diharapkan membuat anak dari pemukiman padat penduduk mampu merubah keadaan ekonominya menjadi lebih sejahtera. (prs/rmol)


JPNN.com - Calon gubernur (cagub) DKI Jakarta, Anies Baswedan mengunjungi pemukiman padat penduduk di Sawah Besar Jakpus, Rabu (28/12).


Redaktur & Reporter : Adil

Sumber RMOLjakarta

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News